TIPS MEMBUAT COCKTAIL LIDAH BUAYA (ALOEVERA)

Tumbuhan yang satu ini memiliki khashiat yang cukup banyak dan biasanya orang-orang hanya tahu khasiat lidah buaya sebagai penyubur rambut yaitu untuk mencegah kerontokan namun, selain sebagai penyubur rambut lidah buaya juga dapat mengobati berbagai macam penyakit seperti : panas dalam, diabetes mellitus bahkan serangan jantung.

Yang kita tahu cara pengolahan lidah buaya biasanya dengan di parut dan di ambil sarinya atau direbus, lalu diminum air sisa rebusannya dan hal itu harus rutin dilakukan. Biasanya kita sering jenuh untuk meminum sari atau sisa dari rebusan lidah buaya tersebut. karna rasanya hambar.

Mungkin dengan cara pengolahan lidah buaya menjadi cocktail anda tidak akan merasa sedang melakukan pencegahan dan pengobatan. Dan selain bisa untuk pengobatan cocktail lidah buayapun bisa dijadikan es  batangan atau yang biasa kita kenal dengan es mambo.

CARA PEMBUATAN :

Alat dan bahan :

  1. Pilih 3 buah lidah buaya yang berdaging tebal. Kupas kulit sedikit tebal sehingga tersisa daging buah yang berwarna putih transparan, jangan lupa gunakkan sarung tangan karet saat mengupas lidah buaya dari kulitnya agar tangan anda tidak gatal. Potong menjadi bentuk dadu kecil, kemudian cuci bersih sampai lender-lendir yang ada hilang. Setelah itu tiriskan.
  2. Siapkan wadah untuk memasak lidah buaya, rebus air sebanyak dua gelas, tungu hingga mendidis, setelah itu masukkan lidah buaya yang telah di cuci bersih dan ditiriskan. Tunggu hingga 15 menit atau sampai matang lalu tiriskan dan tunggu sampai dingin, lalu buat campuran untuk kuahnya yaitu masukkan pewarna makanan yang berwarna hijau, dan tambahkan gula. Bagi yang menderita diabetes boleh menggunakkan gula jangung atau Tropicana slim atau tidak sama sekali, lalu masukkan lidah buaya yang telah dingin ke dalam kuah tersebut. Kemudian tambahkan mau secukupnya kalau yang tidak suka madu boleh tidak dipakai.
  3. Tambahkan es batu ke dalam cocktail tersebut lalu hidangkan selangi segar, untuk membuat es tidak perlu menggunakkan madu dan bungkus cocktail tersebut dalam plastic khusus es batangan.

SELAMAT MENCOBA…..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: