INGATAN Part 2…….

“lia…lia..lia ananta…” suara itu aku seperti sangat mengenalnya dan merindukannya aku yakin sekali aku pasti kenal suara itu suara itu adalah suara ammaku iya aku yakin itu pasti suara amma, secara perlahan aku membuka kedua kelopak mataku berusaha melihat siapa yang tadi memanggilku, lalu aku merasakan sentuhan hangat di pipi kananku “amma..”kataku seraya menutup dan membuka lagi mataku agar aku bisa melihat dengan jelas siapa yang menyentuhku. Namun, aku terkaget karna orang yang menyentuhku dan yang tadi kupanggil amma adalah perempuan yang tadi berjalan bersama romi pemuda yang mengaku tunanganku itu, dan saat kulihat lagi perempuan itu menangis iya dia menangis lalu kemudian dia memelukku “iya…ini amma sayang kau sudah ingat amma..lia”ucapnya kepadaku, lalu dengan segera kulepaskan pelukannya dariku “maaf…kau salah mengenali orang” kataku lagi sambil membuang muka takut melihat ekspresi dari perempuan tersebut entah kenapa aku takut melihat kalau ia akan kecewa dan sedih saat aku bilang begitu, lalu aku merasakan kepalaku sakit lagi sama seperti sakit yang tadi kurasakan.

“amma…appa” kataku, kulihat ada seorang gadis kecil bersama kedua orang tuanya, gadis itu terlihat sangat bahagia dia berlari-lari di sekitar halaman sebuah rumah entah itu rumah siapa lalu ada seorang pria yang tadi di panggil appa olehnya memangilnya untuk kumpul bersama. Gadis itu dengan segera berlari ke arah appanya dan ammanya,,,tapi tunggu ammanya adalah perempuan yang tadi menyebut namaku kuperhatkan sekeliling berharap ada seseorang yang bisa kutanyai ada apa sebenarnya ini dan siapa mereka ?? tanyaku dalam hati…..”lia sayang kita makan dulu ya, baru sehabis itu main lagi” ajak perempuan itu, dia memanggil anaknya itu lia sama seperti namaku kalau begitu…pikirku lagi, dan aku tersentak lia..bukankah tadi saat dia ku panggil amma dia memelukku dan memanggilku jug alia dia mengenaliku apa mungkin lia anak kecil itu adalah aku, ah aku tidak mengerti semuanya ini pikirku lagi, dalam hati aku berpikir aku pasti sudah gila….

Tiba-tiba aku sudah berada di tempat yang berbeda, aku berda di suatu gedung dengan banyak sekali orang mungkin ada acara pernikahan kataku dalam hati, lalu aku melihat diriku sendiri dengan gaun putih selutut dan topi bunga di kepala, aku terlihat cantik pikirku lagi aku terus saja memprhatikan kejadian yang ada di hadapanku tanpa berkedip dan tidak percaya dengan apa yang terjadi. “sayang kau sudah bangun “Tanya ammaku seraya membantuku untuk duduk.”iya amma…”kataku kepada perempuan yang tadi bilang kalau ia adalah ammaku.

Aku sudah ingat semuanya ammaku, romi dan gadis yang kuperhatikan ditaman kota itu, aku adalah lia ananta anak seorang diplomat korea yang bertugas dan menetap di Indonesia. Aku mengalami kecelakaan sebulan yang lalu di seoul korea bersama dengan romi tunanganku dan juga ayahku. Ayahku tidak dapat tertolong dan meninggal di tempat kejadian dan romi hanya mengalami beberapa luka memar dan patah tulang namun itu semua sudah sembuh, sedangkan aku lupa ingatan aku lupa amma dan semuanya yang kuingat hanya namaku lia ananta, kenapa aku bisa menjadi hidup seorang diri selama ini, itu semua karna saat aku di rawat di rumah sakit aku diam-diam meninggalkan rumah sakit, selama sebulan itu ammaku dan romi mencariku namun, tidak menemukanku.

Sehingga amma dan romi berniat kembali ke Indonesia karna mungkin aku sudah berada disana mengingat walaupun aku orang korea tapi sejak SMA aku sudah menetap di Indonesia, dan seminggu sebelum keberangkatan romi menemukanku sedang memperhatikannya di seberang jalan. “sudah seminggu kau pingsan” ucap romi kepadaku “aku sangat khawatir tapi tidak apa2 karna sekarang kau sudah mengingat semuanya, dan sesampainya di jakarta aku akan melamarmu lagi namun kali ini aku akan langsung menikahimu,,,”ucapnnya lagi kepadaku dan menarikku ke dalam pelukannya…”baiklah” kataku kemudian.

FIN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: