SALAH PAHAM……

Hari itu setelah aku bertengkar hebat dengan key  aku langsung pulang dan merebahkan diriku ke dalam kasur berbentuk hati yang memang di buatkan khusus oleh ammaku saat aku kelas satu SMA…dan karna ammaku adalah seorang arsitek terkenal di korea bahkan satu-satunya arsitek perempuan yang dengan status menikah namun tetap aktif dalam bidang arsitek *hebat bukan* dan hebatnya lagi rumah yang kami tinggali ini yang di rancang dan di bangun sendiri oleh ammaku adalah salah satu rumah termahal di korea bukan karna luas atau megahnya rumah kami namun, lebih karena rancangan serta bangunan rumah yang bisa dibilang fantastis karna penggabungan dari tiga negara yaitu konsep tradisional korea, modern eropa dan elegannya paris. Sehingga tidak tanggung-tanggung 5 orang terkaya di korea dan sejumlah artis rela membujuk ammaku untuk menjualnya kepada mereka dengan harga yang bisa di bilang wuuaaahhh,,,,namun, ammaku tetap tidak ingin menjualnya karna ammaku merancang dan membangun rumah ini untuk tempat tinggal kami dan cucu-cucunya nanti.

Sedangkan appaku adalah seorang manager pemasaran di salah satu perusahaan yang lumayan besar. Dengan kesibukkan mereka masing membuatku jarang sekali bertemu mereka. Yah, walaupun kami tinggal satu atap tapi kami seperti orang asing karna baik aku, ammaku dan juga appaku sama-sama sibuk. Aku yang adalah seorang artis korea mempunyai jadwal yang cukup padat yang mengharuskanku beraktifitas saat semua orang seharusnya terlelap sehingga jika aku pulang ke rumah appa dan ammaku sudah terlebih dahulu memejamkan mata mereka dan di saat aku bangun merekapun sudah pergi menjalani kesibukkan masing-masing.

Sedangkan kisahku dengan key adalah perjodohan? lumrah memang kalau aku akan di jodohkan oleh appa dan ammaku karna selain status keluarga kami yang terpandang juga karna adanya persahabatan yang terjalin dengan keluarga key. Keluarga key adalah salah satu dari 5 keluarga terkaya di korea dan aku juga key sudah kenal dari kami kecil. Namun, aku tidak menyangka kalau perjodohan ini akan terjadi karna seingatku key sudah memilliki kekasih, yah walaupun aku belum pernah menanyakan kebenarannya kepada key tapi, itulah yang di beritakan oleh salah satu majalah bisnis korea, dimana key di kenal dengan eksekutif muda berbakat. Dan saat aku dan key bertunangan tiga bulan yang lalu majalah tersebut menyebutkan kalau artis “seo yeun ji” yaitu aku adalah salah satu penyebab putusnya hubungan sang eksekutif muda berbakat “key itsumura” dengan calon tunangannya??”. Majalah tersebut bilang kalau pacar key adalah calon tunangannya. Dan saat appa dan ammaku melihat majalah tersebut mereka langsung meminta key mengadakan conferensi pers agar masalahnya tidak berlarut-larut. Namun, aku sendiri tidak mau ambil pusing dengan hal itu walaupun akhirnya aku dan key tidak jadi bertunanganpun aku tidak akan menyesal karna aku tidak menganggap key sebagai calon pendampingku. Tapi, itu tiga bulan yang lalu….. dan selama tiga bulan bersama dengan key, diperhatikan olehnya, dimanja olehnya dan juga di khawatirkannya membuatku mulai menyukainya. Entah sejak kapan aku milai menyukainya yang aku tau sekarang ini aku benar-benar takut akan kehilangannya.

Dua minggu menjelang pernikahan kami majalah bisnis tersebut menyebutkan hubungan key dengan mantan pacarnya yang dulu yang kalau tidak salah namanya “hyorin atsuka” seorang pebalet terkenal. Di majalah itu terpampang foto gadis tersebut dengan baju balerinanya dan ada juga foto dia sedang bersama key di suatu taman tampak sekali kalau mereka sangat akrab karna mereka berdua sedang tertawa entah, sedang membicarakan apa? Yang jelas foto itu membuatku cemburu. Malam itu aku segera mendatangi key ke apartemennya. Begitu aku sampai di sana aku langsung menanyakan pertanyaan secara bertubi-tubi ke arah yang hanya di balas dengan kernyitan dahi dan “itu cuma gossip” kata key tenang sambil mengganti-ganti saluran tv. Aku tentu tak bisa langsung percaya karna foto itu mencerminkan semuanya kataku dalam hati dan tanpa sadar air mataku menetes, lalu kutatap key sekilas namun, entah dia tau atau tidak kalau aku menangis yang jelas dimataku dia sama sekali terlihat tidak peduli dan itu membuatku semakin kesal sehingga, entah keberanian atau hasutan darimana tiba-tiba saja aku melemparkan cincin tunangan yang di berikan key untukku ke arahku dan berkata “kau..sama sekali tidak mencintaiku bukan???”kataku seraya menahan tangis “yang ada di hatimu hanya perempuan itu bukan??”kataku lagi seraya melihat ke arah key penasaran sekali akan ekspresinya “kalian tertawa…kulihat melalui foto itu kalau kau sangat cocok dengannya…jadi…jangan pernah temui aku lagi..???” terangku sambil berusaha sekuat tenaga menahan agar air mataku tidak menetes lagi lalu kulihat ke arah key dia tampak sangat marah dan kecewa sambil memegang cincin yang tadi ku buang. namun, aku sama sekali tidak peduli dengan apa yang ada di pikirannya sekarang.“masalah orang tua kita…aku yang akan menjelaskan pada mereka nanti…” jelasku lagi sambil melangkah pergi masuk ke mobilku.

Malam itu handphoneku ku matikan dan aku mengurung diri dikamar namun, sebelumnya aku telah meng-sms managerku untuk membatalkan semua kegiatanku selama seminggu ini dan juga aku berpesan pada bibi jang pembantu di rumah ini kalau ada yang menelpon ke rumah dan menanyakanku bilang saja aku tidak ada di rumah siapapun itu termasuk key, dan walapun bibi jang heran dengan permintaanku dia tetap menganggukan kepala tanda mengerti. Kupikir aku akan mencoba menenangkan diri dulu selama seminggu dan akan terus mengurung diri dirumah namun, hal itu tidak mungkin karna key sudah menceritakan semua kepada kedua orang tuanya dan juga kepada amma dan appaku. Lalu ammaku menyuruhku menemuinya di apartemennya tentu saja aku tidak bisa menolak hal itu karna kalau aku tidak mau ammaku akan menyuruh key untuk menemuiku langsung disini, dikamarku.

Aku berjalan ke arah apartement key dengan langkah gontai dan malas-malasan. Sesampainya aku di depan pintu aku langsung memencet bel dan setelah satu kali dentingan suara bel key keluar dan langsung menariku masuk ke apartemennya yang langsung di kuncinya. Melihat tingkah lakunya yang aneh itu aku hanya diam saja, lalu tanpa berkata apapun dia masuk ke dapur dan mengambil jus apel untukku kemudian dia duduk di sampingku. “Dengarkan dulu apa kataku…” pinta key kepadaku yang ku balas dengan tatapan cuek dan tidak peduli, melihat tatapanku itu key mengendus lalu mulai bercerita panjang lebar dan aku hanya mendengarnya dengan malas-malasan. Sampai akhirnya key menarik tanganku dan memakaikan lagi cincin tunangan yang dulu ku lempar ke arahnya. Setelah itu dia masuk ke kamarnya dan keluar membawa sebuah tas jinjing “ini….cobalah!!” aku menerima tas tersebut dan tersentak karna melihat isinya. Key yang sadar akan ekspresi kagetku langsung menariku masuk ke kamarnya dan meninggalkanku sambil membisikkan sesuatu “pakailah yeun ji itsumura..” key berlalu ke arah pintu sambil tersenyum melihat ekpresi kagetku di panggil dengan nama itsumura. Lalu ia menutup pintu.

Setelah lima belas menit aku berfikir akhirnya aku memutuskan untuk memakai gaun tersebut, gaun tersebut adalah gaun yang pernah kutunjukkan kepada key sewaktu kami fitting baju pengantin. Aku jadi tersenyum-senyum sendiri mengingat kejadian waktu itu. “kau cantik memakainya..”aku kaget mendengar suara key yang tiba-tiba sudah berada di samping pintu itu, kemudian key tersenyum melihatku salah tingkah di depannya. Lalu tiba-tiba dia menekuk satu lututnya dan membungkukkan badannya “would you marry me…” katanya lagi sehingga mambuatku terharu dan menangis.

Setelah mendengar penjelasan key malam itu tentang gadis itu yang adalah adik angkatnya aku menerima lamaran key. Lalu kamipun kembali ke rencana awal yaitu menikah tepat tanggal 09-09-2009 di tempat bernama taman sembilan……..adik angkatnya key juga hadir dan member selamat kepada kami. Dan perwakilan dari majalah bisnis tersebut juga datang dan meminta maaf atas semua berita-berita selama ini…….

FIN…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: